• Welcome to my blog!

Baterai Lithium Dikembangkan Oleh Jepang
Diposting oleh AndЯian Geg

Perangkat mutimedia yang kian canggih sangat dibutuhkan di era saat ini, dan itu nampaknya akan segera terpenuhi dalam waktu dekat. Kabarnya perusahaan di Jepang tengah mengembangkan sebuah baterai jenis Lithium yang mampu bertahan hingga 20 tahun lamanya, walaupun digunakan untuk keadaan seekstrim apapun.

Namun nama perusahaan pengembangan dan riset tersebut yaitu Eamex, yang mengklaim akan menciptakan baterai dengan daya tahan 10 ribu kali dicash. Sementara para peneliti di Eamex ini, menggunakan beberapa teknik seperti proses stabilisasi dari elektroda baterai yang menempatkan tekanan pada timah ke baterai yang berkurang. Namun hasilnya membuat ikatan yang baik dengan partikel untuk memperlambat proses kerusakan. Maka hal tersebutlah yang membuat baterai jenis litihum tersebut akan awet, bahkan hingga 20 tahun lamanya.

Tetapi sayangnya teknologi Eamex ini, dirancang untuk baterai yang melakukan tugas-tugas berat, seperti yang digunakan dalam mobil listrik. Namun mungkin dapat digunakan untuk hal-hal yang lebih kecil seperti ponsel, laptop dan MP3 player

Photo

Senin, 14 Juni 2010

di 14.57


0 komentar:

Labels

Labels

Labels

Labels